MENYICIPI NASI TIMBEL NYA RIUNG PASUNDAN CIKARANG

nasi timbel, es kelapa, sate ayam , dah itu doang


Selamat Siang, di hari yang indah ini saya akan menceritakan pengalaman berkuliner saya dengan istri dan anak tercinta di daerah cikarang, tepatnya di Rumah Makan Riung Pasundan Cikarang, Lokasinmya di deket Stadion Sepak Bola Wibawamukti Cikarang Pusat. Mari kit amulai review kita.

1. LOKASI.
Lokasi yang adem ayem, strategis area parkir motor / Mobil luas dan mudah. selain itu, di lokasi nya terkesan alami dan adem karena terdapat banyak pepohonan, dan juga berdampingan dengan sawah. Untuk tempat makannya terdapat semacam saung - saung kecil semacam pondok untuk mereka yang berkeluarga, ukurannya pun bermacam - macam, ada yang kecil , sedang ada pula yang berukuran besar. Selain untuk liburan bersama keluarga nampaknya tempat ini sering juga digunakan untuk aktifitas kerja perusahaan , seperti meeting, family gathering, dan lainnya.  Kebetulan ketika kami kesana aadalah hari minggu, yang merupakan hari libur bagi karyawan kantoran ataupun pabrik, yang notabene di Cikarang ini mayoritas menggunakan hari libur mereka untuk wasting time. hahahah. jadi suasananya sedikit ramai, tapi masih tersedia banyak pilihan tempat untuk kita. 

2. PELAYANAN
Di rumah makan Riung Pasundan ini pelayanannya saya pikir cukup bagus lah, dari mulai respon yang cepat setelah kami menempati tempat makan , sampai penjelasan mengenai menu2 yang tersedia di Rumah Makan tersebut. 

3. HARGA & MENU MAKANAN
Ada Bermacam2 menu disini , tapi kami memilih menu yang bersahabat dengan kanton yaitu nasi Timbel Komplit yang berlabel harga Rp 35.000 ,- ditambah sate ayam Rp. 25.000,- 2 Buah es kelapa muda bulat dan 1 botol Air Mineral. Sudah Lebih dari cukup untuk mengisi perut kami berdua. Hingga total kita merogoh kocek sekitar Rp 140.000,- . Lumayan lah untuk menu seperti ini.



Sata Ayamnya hot banget kan, dah kebayang lemaknya tuh,, wkkwkwkwkw. sama sayur asem dengan kuah kentalnya serta kacang tanah yang gede2 bikin segeeeeerrrr..... recomend bgt lah pokoknya. 


Selanjutnyaaaaaaa... ini penampakan nasi timbel kumplitnya, o ya sayur asem tadi udah sepaket loh sama nasi timbel ini. yang disampingnya adalah es kelapa muda yang ketebalan kelapanya passs banget, enggak terlalu tebel, enggak terlalu tipis juga, jadi tembah jos deh pokonya. 

Setelah beberapa menit kami menyantap hidangan sambil men2 sama dedek hingga akhirnya taraaaaaaaaa............. 




Ludes semuanyaaaaa...... 
Eit jangan lupa teh tawarnya harus diminum, loh kenapa? ini penting loh, fungsinya buat menetralisir lemak yang masuk ke tubuh kita lewat makanan yang baru saja kalian santab....

Oke sementara sekian dulu review saya. sampai ketemu di pegelaran berikutnya ya. Salam Jooossss....

by: Ahmad










Share on Google Plus

About AHMAD SOLIHKIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar